Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1445 H

Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1445 H

topmetro.news Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, Pemkab Asahan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung H Achamd Bakrie Kisaran, Selasa (25/7/2023).

Plt Kabag Kesra Buwono Prawana SIP MSi mengatakan tujuan tabligh akbar ini untuk meningkatkan keimanan dan juga ketaqwaan kepada Allah SWT serta mensyi’arkan agama Islam.

“Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih, khusus kepada Ketua BKM Agung H Achmad Bakrie Kisaran yang telah memberikan fasilitas kepada kami,” kata Buwono.

Bupati Asahan H Surya BSc mengajak seluruh jama’ah untuk mengkoreksi diri dengan kaca mata agama. Kita buat neraca atau perbandingan selama satu tahun. Banyak perbuatan yang melanggar syariat Islam atau banyak perbuatan yang diridhoi Allah SWT.

Jika seandainya banyak amalan amalan baik, hal itu menunjukkan bahwa keimanan kita meningkat. Begitu pula sebaliknya, bila yang ditinggalkan banyak amalan jeleknya, maka tentunya kita harus lebih memperbaiki keimanan kedepannya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat. Jangan mudah terprovokasi isu isu yang dapat memecah belah keutuhan NKRI baik dari media cetak, elektronik maupun media sosial.

Dengan bergantinya tahun baru ini, membuat umur kita bertambah. Maka pergunakan sisa umur yang ada itu dengan amalan-amalan yang sesuai dengan Al-qur’an dan Sunnah. Itulah sebaik baik tindakan manusia.

Ustadz Dr H Azhar Sitompul MA dalam tausiyahnya mengajak seluruh jama’ah untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Mudah mudahan kita menjadi lebih baik di tahun yang akan datang. Untuk itu mari kita saling mengintropeksi diri dan berhijrah ke arah yang lebih baik.

Turut hadir Kajari Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, OPD, Camat, ASN, Ketua PKK Kabupaten/Kecamatan, Ketua MUI, Ormas Islam, Jamaah Masjid Agung dan undangan lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment